To Rome with Love

Image

Woody Allen kembali menghasilkan film drama yang unik tetapi sangat berisi dan penuh pesan. In this movie, he created an Italian omnibus film which is discretely very good. Di salah satu ceritanya, menceritakan mengenai Pissanello yang merupakan pria pekerja yang sudah berkeluarga yang hidupnya biasa-biasa saja dan datar. Suatu ketika, tiba-tiba saja Pissanello terkenal seantero negeri. Ia keluar rumah dan media langsung mengejar-ngejarnya, artis wanita menggelayutinya, dan ia mulai kehilangan privasinya. Layaknya seperti kehidupan artis papan atas, hidupnya yang naik turun tidak lagi datar, malah bisa dibilang berantakan. And ‘pop!’ that sudden famous is suddenly gone. Meski sudah hilang, Pissanello masih belum bisa kembali ke dunia nyata. Apa yang terjadi? Silahkan menonton. 🙂

Total ada empat cerita dalam film ini. Yang masing-masing memiliki alur cerita yang berbeda. Bagian yang sangat dinanti adalah ketika Woody Allen sendiri yang muncul dan berperan sebagai Jerry as a retired director of avant-garde opera, he flies all the way to Rome with his wife to meet his daughter fiancée. Kemudian ia menemukan bakat menyanyi dari bapak mertua putrinya, Giancarlo . Uniknya, Giancarlo hanya bisa bernyanyi maksimal ketika ia sedang mandi air hangat di bawah shower. Akhirnya, Jerry yang meski sudah pensiun dari dunia opera masih memiliki ide yang brilian untuk menaikan Giancarlo ke atas panggung. Boom! Dalam sekejap ia pun terkenal. Tentunya dengan membawa suasana ‘mandi dibawah shower’ keatas panggung.

Overall, I love this movie. Fun yang tidak hanya dihabiskan untuk tertawa sepanjang film saja. Tapi juga fun karena tiap pesan yang disampaikan terselubung dibalik tiap adegan. Nah, penasaran? Silahkan tonton dan simpulkan sendiri.

‘Selamat menonton’ saja akhir kata dari saya. Ciao!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s