21 – 12 – 12

Well, what’s this fuss about dooms day? Jadi begini, saya amat ingin mengungkapkan apa yang ada di otak saya. Menurut sudut pandang, menurut keyakinan yang selama ini saya yakini meskipun I’m not a religious person at all but I do understand what’s inside my Quran relatively.

Banyak pertanda-pertanda yang akan muncul menuju kiamat. Dan ‘pertanda’ itu membutuhkan kurun waktu yang cukup lama untuk terjadi sebelum lanjut ke pertanda berikutnya dan seterusnya. Sedangkan menurut saya, hingga detik ini belum semua dari pertanda tersebut muncul ke permukaan. Berbicara sebagai manusia sosial biasa yang hanya bisa memandang dan memahami, saya turut prihatin.

Prihatin, karena dengan mudahnya manusia di ‘stir’ oleh segala fenomena baru yang gampang booming. Bahkan Kiamat yang seharusnya menjadi sebuah tujuan akhir kehidupan yang sangat ditakuti yang membutuhkan berjuta-juta kebaikan, berjuta-juta amal ibadah, berjuta-juta pahala yang dikumpulkan menjadi hanya sekedar lelucon belaka. Menjadi bahan becanda di twitter oleh anak-anak sekolah yang pada saat saya di umur mereka, jujur saja saya sangat takut dengan kata kiamat apalagi menunggunya datang. Terima kasih untuk guru agama, orang tua dan lingkungan yang membuat saya dari SD hingga kini tetap takut dan percaya dengan yang namanya kiamat. Kiamat dalam lingkup kepercayaan saya ya. Yang saya percaya bisa terjadi kapan saja tanpa sepengetahuan manusia, tanpa bisa diprediksi. Not that Mayan dooms day yang sangat happening itu. Yang bisa jadi #trendingtopic worldwide.

Saya pernah menyimak salah satu ayat, yang memberi tahu agar manusia jangan pernah memikirkan apa yang diluar jangkauannya. Karena banyak sekali hal yang kadang terpikir tetapi tak bisa dibayangkan. Secanggih-canggihnya otak manusia, tapi otak Sang Pencipta Kehidupan lebih canggih bertriliun kali lipat hingga tak mungkin terbersit setitik pun diotak manusia. Oleh karena itu, Dia mengingatkan melalui ayat tersebut. Daripada jadi gila mikir yang nggak mungkin? Look at that freaky doomsday-preps groups out there. Crazy, eh? Itu yang namanya, manusia sok tau. Menurut saya.. don’t ever think when will it come. Only God knows it!

Saya orang yang sangat curigaan. Dan saya menuduh orang-orang di balik konspirasi dunia yang suka menjadi dalang. Yang gampang menggerakan orang yang awam kekuasaan seperti boneka-bonekaan. Tahu kan? Yang pakai tali itu? Mereka menarik-narik tali tersebut dalam bentuk isu-isu baru untuk menutupi/mengalihkan sesuatu. Atau malah hanya untuk kesenangan. Dan boneka tersebut akan bereaksi sesuai tarikan yang mereka buat. Hm, ya saya ber-negative thinking sejauh itu. Dan mereka bahkan mengalirkan isu memakai alasan doomsday? Lagi? Oh c’mon, we already got enough of it from your box office movies!

Yak, sekian ungkapan saya mengenai kiamat-ngga-jadi ini. Saya tidak akan sok-sok ngasih advice, karena saya sendiri butuh lebih banyak lagi advice dari orang yang lebih ngerti. See ya! 🙂

Leave a Reply

