2014 Resolutions

Image

Bikin daftar resolusi Tahun Baru? Saya nggak terbiasa sih memiliki rencana yang terlalu jauh, apalagi untuk jangka waktu setahun lamanya. Selain bakal jadi debu, daftar yang terlalu mengawang-awang kebanyakan nggak bakal terealisasi. Yah, kecuali untuk beberapa tema besar ya, seperti nikah, punya anak atau pindah tempat kerja. Semua orang pasti punya pendapat sendiri mengenai daftar resolusi yang ghaib namun memiliki kehebatan untuk mengubah cerita tiap individu ini. Gimana nggak, daftar tersebut mengandung misi-misi yang sebenarnya mustahil, tapi bagaimana caranya semua harus tercapai.

Balik lagi ke niat dan kegigihan orang tersebut. Mau nggak tunduk dan menjalani prosesnya atau malah memutuskan untuk berhenti di tengah jalan. Yang akan berujung menjadi coretan yang sama di daftar resolusi tahun depannya lagi. Nah kan, malah jadi kaya sintetron nggak ada habisnya. Padahal ini daftar resolusi yang mereka buat sendiri loh.

Mungkin nih ya… bisa diakalin dengan memberi tambahan detail timeline. Misal, saya mau nikah ah. Oke, bulan 1: cari referensi tema pesta, bulan 2: nentuin baju, bulan 3: cari catering. Nah, kalo gitu kan lebih memudahkan. Ya, nggak? Daripada nulis daftar resolusi yang muluk-muluk, lebih baik lagi jika fokus dengan satu dan memecahnya menjadi hal-hal kecil yang lebih mudah untuk dicapai.

Jadi, menurut saya.. Resolusi Tahun Baru itu jadi cantik jika sudah diolah di aplikasi dan disatukan dengan gambar yang cantik seperti di atas. Namun tetap memiliki inti yang sama seperti di bawah ini. Haha..

Cheers!

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s