Boyhood

22boyhood_ss-slide-7UMX-jumbo

Dengan rating 100% di rotten tomatoes, sepertinya saya yang telat menonton film keren berjudul Boyhood ini. Waktu produksinya yang memakan waktu 12 tahun baru salah satu alasan kenapa film ini menjadi film yang wajib ditonton. Tapi tanpa perlu alasan, film ini memang harus ditonton sih. Apalagi yang ngakunya anak 90-an. Setelah nonton ini pasti langsung berasa tua banget!

Film ini dibuat mengikuti pertumbuhan seorang cast bernama Ellar Coltrane dari umur 5 hingga 18 tahun, maksudnya mengikuti adalah, ya benar-benar menceritakan every single stage of his life. Mulai dari dia belum tahu apa-apa, sampai puber hingga kenal cinta. Lengkap deh. Satu yang sangat saya suka dari film arahan Richard Linklater ini, lingkungan dan gaya hidup tiap zaman yang secara natural hadir di tiap scene. Oke, coba sebutin tahunnya Britney Spears, Blink 182, Dragon Balls, Harry Potter? Well, film ini juga bisa berguna sebagai milestone kita-kita anak 90-an nih. You’ll smile through the entire movie and scream, “yes, I’ve been there!” 🙂

Oh, satu yang saya kurang suka dari film ini. The idea of how the western living a life is clearly shown as the main conflicts on this movie, their circle of life: nikah, punya anak, cerai and so on. Tanpa sadar mereka mewariskan cara hidup yang sama ke anaknya. Saya pribadi, agak kurang setuju dengan cara hidup yang satu itu, meski semua orang yang cerai pasti memiliki alasan pribadi masing-masing untuk bercerai. Well, anyway, go watch the movie and get ready to blown away with the nostalgic feelings..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s