God Help The Girl

God Help The Girl

From the entire musical movies that I’ve almost never interested in, God Help the Girl is the only one I liked. Film debut dari Stuart Murdoch yang  tidak lain adalah songwriter dari band Belle and Sebastian ini berhasil membuat saya terlena dengan keindahan koreografi, videografi hingga wardrobe yang dikenakan si Emily Browning (pemeran utama) dari awal sampai akhir. Belum lagi lagu-lagunya yang mengalun mesra di telinga sampai credit title (ya iya, orang soundtrack-nya sudah jadi lebih dulu dari filmnya, no wonder ya). Hmm, pokoknya two thumbs up!

GHTG1

Sesuai dengan genre Belle and Sebastian, film ini pun kental dengan nuansa indie pop dan vintage style (untuk beberapa scene bahkan dia menggunakan kamera 16mm dengan efek grainy). Sampai-sampai menurut saya plotnya jadi kurang sedikit terasa dan hanya untuk menjahit ceritanya saja, kalah sama keindahan-keindahan yang saya sebutkan sebelumnya.

Well, film ini menceritakan tentang Eve (Emily Browning) yang sedang dirawat karena penyakit anorexia yang dideritanya. Dengan tinggal lama di rumah sakit malah menajamkan hasrat bermusiknya melalui lirik-lirik yang tiap kali dia lantunkan saat kebosanan dan kegalauan menyerang. Kemudian dia memutuskan untuk kabur dari rumah sakit. Di tengah pelariannya, Eve bertemu James dan Cassie. Mereka pun membentuk sebuah band.

Salah satu scene favorit saya, ketika mereka canoeing in a day trip untuk sekedar piknik di pinggir danau dengan obrolan melantur yang nyambung. Coba, mana bisa berkano ria di Jakarta yang meski sungainya ‘bersih’ tapi baunya masih?

Overall, saya kasih 5 bintang plus 1 untuk film ini. Patut banget ditonton!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s